Rakerda III : Gubernur Bengkulu Berupaya Berbuat Terbaik Untuk Perangkat Desa Provinsi Bengkulu

BENGKULU. suarasahabat.com – Gubernur Bengkulu Prof Dr. Rohidin Mersyah MM menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Bengkulu.

Pemerintah Provinsi  Bengkulu terus berupaya terbaik untuk masyarakat Provinsi Bengkulu, mendukung dan membantu, Siltap Perangkat Desa.

Ketua PPDI Provinsi Bengkulu Ibnu Majah, Amd. Kom, menuturkan, kegiatan ini sebagai perekat persaudaraan, mencari solusi disetiap masalah yang terjadi di Kabupaten, serta mengukur capaian yang sudah di dapat.

PPDI Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Bengkulu, yang telah banyak membantu PPDI dan perangkat Desa di Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulilah Bapak Gubernur terus berupaya yang terbaik buat kami Perangkat Desa di Bengkulu, Siltap perangkat Desa semuanya sudah sesuai aturan PP 11 Tahun 2019 yaitu Setara 2 A, berkat dukungan Pak Gubernur Bengkulu” ujar Ibnu.

Ibnu menyampaikan, Gubernur Bengkulu membuat gebrakan bagi Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD Kuliah Gratis/biaya oleh Pemprov Bengkulu.

“ Kuliah jalur khusus kerja sama dengan UT Bengkulu, tetapi masih menunggu Rekom dari Kemedes” terang Ibnu Majah.

Sementara itu, Ketua Umum PP PPDI Moh Tahril dalam arahannya mengatakan, Luar biasa Gubernur Bengkulu sudah membantu Perangkat Desa di Provinsi Bengkulu.

Suatu kewajiban bagi PPDI Provinsi Bengkulu untuk mendukung dan membantu dalam hal apapun, ini bapak gubernur luar biasa yang sangat peduli dengan Perangkat Desa di Provinsi Bengkulu.

“Suatu kewajiban, tetap mendukung penuh program Gubernur Bengkulu, dan saya sangat kagum dengan program Gubernur Bengkulu bisa memberi kesempatan kuliah bagi aparatur desa pakai dana APBD Provinsi”, jelasnya.

Ini luar biasa dan menjadi contoh provinsi lain,  Gubernur sangat peduli peningkatan SDM.

Terpisah, Gubernur Bengkulu Prof Dr. Rohidin Mersyah MM, mengucapkan selamat Rakerda III PPDI Provinis Bengkulu.

“Mudah-mudahan Rakerda III ini bisa menimbulkan inovasi dan hasil yang baik untuk pembangunan Bengkulu”.

Perangkat Desa adalah ujung tombak untuk membangun daerah mulai dari Desa, maka dengan hal ini Perangkat Desa harus berkolaborasi dengan Kepala Desa dan aparatur desa lainnnya, apa lagi Teknis di Desa adalah Perangkat Desa.

Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung dan membantu terus berusaha dan berupaya yang terbaik untuk Siltap Kepala Desa dan Perangkat Desa di Provinsi Bengkulu, 9 Kabupaten sudah mengikuti aturan.

Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat untuk evaluasi APBD Kabupaten, maka sebelum ADD-nya memenuhi untuk Siltap Kepala Desa dan Perangkat Desa maka saya belum tanda tangan.

“Alhamdulillah Bengkulu sudah mengikuti PP 11 Tahun 2019 tentang siltap dan tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa”, terangnya.

Untuk peningkatan SDM Aparatur Desa, Provinsi Bengkulu sudah membuat terobosan dengan kuliah RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dengan Penyetaraan Akademik Atas Pengalaman Kerja Atau pelatihan Bersertifikasi untuk memperoleh Kualifikasi pendidikan Tinggi.

“Dengan kuliah RPL ini Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD yang ada di Provinsi Bengkulu bisa meningkatkan SDM, saat ini masih terganjal dengan izin Pertindes dari kemendes”. Paparnya.

Kedepan saya mengajak PPDI/perangkat desa untuk sama-sama membangun Provinsi Bengkulu.

Print Friendly, PDF & Email
Penulis: FirmanEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: